NOTULEN RAPAT 13/04/2014

on Minggu, 20 April 2014
Pak Tri. S Silakan usulannya pak.

Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah SWT, kami dari pengurus DKM bahrul Iman, kembali mengadakan rapat jamah dan pengurus untuk mempersiapkan rencana-rencana kedepan dalam melayani jamaah masjid khususnya di sekitar SMPN 21 Bekasi Utara.

Berikut kami laporkan ringkasan notulen rapat yang berlangsung pada tanggal 13 April 2014. Rapat di hadiri 16 jamah ( Bp. Alex Giyanto, Bp. Didin Setia Permana, Bp. M. Rachmat, Bp. K. Suyanto, Bp. Achmadi, Bp. Amirno, Bp. Tri Suharsono, Bp. H. Sangidi, Bp. Asep Mulya, Bp. M. Yakhya, Bp. Agus Cahyono, Bp. Rudi Muzni, Bp. Achmad B, Bp. Arhadi, Bp. Waluyo Hasan Mustofa, Bp. Arsad, termasuk pengurus dan jamaah.

Pak Agus, Pak Rudy, Pak Ahmad
  1. Rapat di buka oleh sekretaris Bapak Amirno di lanjutkan oleh Bapak Ketua DKM Bp. Alex Giyanto dengan pesan-pesan untuk terus bersatu memikirkan bersama keperluan umat sesuai dengan bidang masing-masing. Pak Alex yang bergerak di bidang Interior berusaha untuk terus memikirkan bentuk bangunan dan sarana masjid yang akan terus di kembangkan terlebih menyambut Ramadhan 1435 H, yang akan datang beberapa bulan lagi.  
  2. Selanjutnya Ust. M. Rahmat, mengusulkan agar terus menjaga kegiatan yang sudah berjalan seperti santunan yatim per tiga bulan, menghidupkan kembali taklim yang sempat berhenti, mempersiapkan penyambutan ramadhan dengan suasana yang berbeda. 
  3.  
  4. Ust. Arsyad kadir, Usulan agar bisa di buatkan tempat wudhu di lantai 2, agar yang berjamaah di lantai 2 ketika batal wudhu tidak harus turun ke lantai satu terutama untuk para manula. Selain itu juga untuk seksi pendidikan agar menggalakkan lagi kajian-kajian kitab dan hafalan-hafalan surat pendek untuk para remaja dan anak-anak di masjid Bahrul Iman, sehingga perlu di buatkan wadah untuk meyelenggarakan kegiatan tersebut. Selanjutnya beliau juga mengusulkan agar bulan ramadhan nanti pada saat buka bersama bisa di buatkan jadwal bergilir semua warga khususnya RT 05, RT 06 dan RT 09 untuk mengirim hidangan ala kadarnya untuk keperluan buka bersama di masjid Bahrul Iman.
  5.  
  6. Bp. Waluyo Hasan Mustofa, mendukung usulan Ust. Arsyad agar kembali di adakan kajian kitab terjadwal dan berkelanjutan kalau perlu mendatangkan Kyai dari luar untuk memberikan kajian tersebut.
  7.  
  8. Ust. M. Yahya, Menarankan agar lebih memperhatikan faktor kebersihan tempat terutama tempat buang air kecil agar segera di pisah dengan bangunan masjid agar kesucian tetap terjaga. Selain itu juga setuju dengan usulan Ust. Arsyad untuk kembali mengadakan kajian kitab, serta memikirkan pendanaannya guna kegiatan-kegiatan tersebut.
  9.  
  10. Bp. Asep Mulya, Masih menanggapi masalah kajian kitab, kalau memang harus membayar seorang guru untuk pembahasan kitab-kitab ngga masalah, kita mau bisa kursus bahasa Ingris saja rela untuk membayar kursus, terlebih kajian kitab yang bermanfaat dunia akhirat mestinya lebih di utamakan.
  11.  
  12. Bp. H. Sangidi untuk sie taklim agar membuat taklim-taklim yang di sukai oleh umat, yang penyampaiannya mudah di cerna dan di mengerti lintas mazab sehingga bisa diikuti oleh semua jamaah yang mempunyai latar belakang pendidikan agama Islam yang berbeda-beda. Namun tetap satu tujuan.
  13.  
  14. Ust. Didin Setia Permana, menyampaikan ulasan kegiatan yang sudah kita lakukan berupa pemasangan plafon masjid dan pemasangan kanopi lantai 2, beliau juga menekankan sangat pentingnya taklim dan mengusulkan untuk mengundang Ust. M. Anas untuk memulai kegiatan bedah kitab dan lain sebagainya, mengingat bulan Ramadhan akan tiba sebentar lagi agar sisa waktu yang ada bisa segera di mulai secepatnya. 
  15.  
Pak Ketua DKM Alex Giyanto, memberikan pengarahan.

Kesimpulan dari pertemuan kali ini adalah menitik beratkan agar secepatnya melakukan kegiatan terutama pembahasan kitab-kitab yang di perlukan oleh seluruh umat dari berbagai mazab oleh seorang kyai yang mumpuni sehingga di harapkan bisa di terima semua jamaah. Persiapan menyambut Ramadhan 1435 H, dengan konsep yang berbeda dari tahun-tahun lalu serta mengusahakan sarana dan prasaranamasjid untuk meningkatkan dakwah untuk keperluan umat di sekiar masjid Bahrul Iman, Komplek SMPN 21 Bekasi.
Dewan Penasehat Bp. M. Rahmat

Alhamdulillah semua rangkaian musyawarah berjalan dengan lancar, karena waktu sudah masuk saat sholat isya, musyawarah jamaah di akhiri dan akan segera di tindak lanjuti dan di harapkan semua seksi-seksi yang sudah terbentuk untuk saling berkoordinasi.

Musyawarah jama'ah di tutup oleh sekretaris Bapak Amirno setelah membacakan kesimpulan dari hasil musyawarah.