PERINGATAN HARI RAYA IDUL ADHA 2014

on Selasa, 07 Oktober 2014
Pelaksanaan rapat pembentukan panitia dan pembagian tugas

Seperti tahun-tahun yang lalu DKM Bahrul Iman SMPN 21 Bekasi menyambut Hari Raya Idul Adha 2014 dengan penuh suka cita. Jauh-jauh hari telah di persiapkan, mulai dari pembentukan panitia qurban, pembentukan kelompok qurbani, sholat Idul Adha hingga pemotongan hewan qurban terus di sempurnakan dari tahun ke tahun.
Siswa/i dan warga sekitar SMPN 21 Bekasi

Tahun lalu masjid Bahrul Iman yang berada di Komplek Perumahan Villa Indah Permai, menerima kurban dari jamaan sebanyak 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Alhamdulillah pada tahun ini jumlah qurbani bertambah. Yaitu qurban sapi sebanyak 6 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Kita berharap dari tahun ke tahun sejalan dengan tingkat kesejahteraan warga dan tingkat kesadaran jamaah terus meningkat.

Jamaah sholat Idul Adha

Sesuai dengan keputusan pemerintah bahwa puncak peringatan Hari Raya Idul Adha 2014 jatuh pada hari Minggu, 05 Oktober 2014. Meski sebagian umat muslim ada yang melaksanakan sholat Idul Adha pada hari sabtu, namun kita tetap menghormati perbedaan sesuai dengan keyakinan masing-masing. Demikian juga meski jamaah Masjid Bahrul Iman juga ada yang melaksanakan sholat Idul Adha hari Sabtu, sesuai kesepakatan pemotongan hewan qurban tetap di laksanakan pada hari minggu.
Ust. Muhammad Anas dari PONPES Tanfizul Qur'an Al-Itqon Sukba Jatiasih

Acara pagi itu di awali dengan Sholat Idul Adha di halaman SMPN 21 Bekasi yang di pimpin oleh Ust. Muhammad Anas dari Pondok Pesantren Tanfizul Qur'an Al-Itqon Sukba Jatiasih Bekasi, Bilal bapak Yajid dan juga di hadiri sebagian Bapak Ibu guru SMPN 21 Bekasi, Yaitu Bpk. Taufiq, Bpk. Dedy dan Bapak Ibu guru lainnya terutama yang tempat tinggalnya berdekatan dengan gedung SMP. Dari SMPN 21 Bekasi sendiri baru melakukan pemotongan hewan qurban pada hari senin sebanyak 3 sapi dan 1 ekor kambing.

Bpk. M. Taufiq salah satu Bapak Guru SMPN 21 Bekasi

Acara sholat Idul Adha yang di lanjutkan dengan qutbah baru selesai pada pukul 07.30 WIB dan pukul 09.00 WIB acara pemotongan hewan qurban baru di mulai. Pemotongan kali ini di pusatkan di RT 09/035 Kelurahan Teluk Pucung, Kec. Bekasi utara sesuai dengan kesediaan warga sekitar Masjid.
Pemotongan hewan qurban

Pada acara qurban kali ini panitia membagikan 1000 kupon lebih daging sapi kepada warga sekitar masjid dan di luar komplek perumahan Villa Indah Permai. Acara baru selesai pada sore hari sekitar pukul 17.00, Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar.
Pemotongan hewan qurban oleh panitia

Kami selaku panitia qurban dan DKM masjid Bahrul Iman SMPN 21 Bekasi, mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada para qurbani, dan kami juga mohon maaf jika sekiranya dalam pelaksanaan kegiatan tersebut masih banyak kekurangan di sana-sini. Semoga di tahun-tahun mendatang kita dapat mengemban amanah lebih baik lagi, Semoga Allah menerima segala amal baik Bapak Ibu semua, Aamiin.

6 Ekor Sapi Qurban dari Jamaah Masjid Bahrul Iman SMPN 21 Bekasi

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA (10 ZDULHIJAH 1435 H)
DENGAN SEMANGAT QURBAN, MARI KITA TINGKATKAN KEPEDULIAN KITA KEPADA SESAMA UNTUK SALING BERBAGI

INDAHNYA KEBERSAMAAN